Jumat, 01 Januari 2016

Dolok Tinggi Raja Layaknya Salju Panas

 
       Kali ini saya akan cerita sedikit tentang pemandangan indah nan elok dari indonesia, tepatnya di daerah sumatera utara, tempat ini layaknya salju hanya bedanya ini panas dan gerah :'D mereka menyebut tempat ini Kawah Putih Tinggi Raja terletak di Dolok Tinggi Raja Kecamatan Silau Kahen, Kabupaten Simalungun. kawasan ini merupakan objek wisata yang kira-kira seluas 167 Ha.
       Tempat wisata ini bisa ditempuh dari Kota Medan menggunakan kendaraan roda dua dan empat melalui dua rute jalur dengan jarak, waktu dan medan yang berbeda. Yaitu melalui Galang dan melalui Pertumbukan , kedua nama tempat ini merupakan kecamatan galang, tapi yang membedakannya ialah jalannya terbagi dua ketika sampai di simpang tanah abang.
        Perjalanan bisa ditempuh dari Kota Medan kemudian sampai simpang Lubuk Pakam kita menuju jalan Galang-Lubuk Pakam, sampai Simpang tiga tanah abang ada dua jalur yaitu jalur ke galang dan jalur pertumbukan atau Dolok Masihul.
       Dari jalur ini terdapat perbedaan yang mencolok, terhitung dari Kota Medan ke tempat wisata ini melalui jalur galang perjalan bisa menempuh jarak lebih 3 jam sementara melalui jalur pertumbukan dolok bisa menempuh jarak yang lebih sedikit yaitu 2 jam.
        Jika kalian ingin mengunjungi tempat ini saya menyarankan untuk beramai-ramai, ini dikarenakan jalur yang sepi dan rusak ditakutkan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, ini bukan berarti menakut-nakuti :v :D di karenakan kawasan ini masih termasuk cagar alam, sehingga kawasan objek wisata ini kurang berkembang dan belum terlalu mendapat perhatian dari pemerintah. jadi jalur menuju kawasan rusak dan belum beraspal.
        Saya bersama teman kampus mengunjungi tempat ini pergi melalui jalur galang dan pulangnya melalui jalur dolok pertumbukan. dan ternyata perbedaannya cukup mencolok, dari segi jarak lebih dekat melalui jalur pertumbukan dolok, sementara untuk medan nya lebih ekstrim dari juga dari jalur ini (pertumbukan dolok), dikarenakan jalur yang lebih rusak yang tak beraspal, dan terlalu banyak melewati tebing dan jurang. sementara dari jalur galang tetap mendapati jalan yang belum beraspal akan tetapi tidak terlalu banyak melewati tebing jurang dan yang ada banyak melewati perumahan penduduk. 
         Tapi walaupun begitu setelah sampai di tempat tujuan, kamu tidak menyesal, ini karena pemandangan yang sangat indah, "subhanallah" seperti itu perkataannya. Saran saya ajak  teman, keluarga tetangga kalian untuk mengunjungi tempat ini, ya biar semakin banyak yang datang, jadi kawasan ini lebih mendapat perhatian dari pemerintah.
Demikianlah sekilas mengenai wisata Kawah Putih Tinggi Raja dadahhhhhhhhhhhhhh


Tidak ada komentar:

Posting Komentar